Rabu, 23 November 2011

SosialisasiKebijakan dan program Sub sektor minyak dan gas bumi dalam pemanfaatan Sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat


Acara berlangsung 1 hari bertempat di hotel candisari . hari selasa tanggal 22 november 2011. Pemateri dari Dirjen esdm, Bagian Perekonomian Setda Kab. Kebumen, dan dari pelaku pemanfaatan sumber energi alternativ oleh Bpk Yudi Susetyo, dan do moderatori oleh Wartawan senior Bpk Komper Wardopo.


Acara berlangsung menarik saat memasuki sesi dialog , pertanyaan dari peserta sangat relevan dengan materi yang sedang dibahas. Beberapa hal yang dapat kami simpulkan dari acaranya ini adalah
1.Makin terbatasnya sumber minyak kita kurang lebih cadangn minyak kita akan habis 15 tahun lagi dan gas bumi 60 tahun lagi, maka perlu dikembangkan energi alternatif yang dpat dinikmati oleh rakyat banyak tanpa harus menambah anggaran negara dalam produksinya.
2. Menuntut peran serta warga masyarakat dalam proses peralihan /konversi dari energi yang bersumber dari fosil ke energi alternatif yang berbiaya murah dan bermanfaat bagi masyarakat.
3. Seluruh komponen baik dinas terkait, aktifis lingkungan dan pengusaha untuk bekerjasama demi lancarnya distribusi gas dan terjaminnya masyarakat setelah konversi ini.
4. Meningkatkan kesadaran masyarakat adanya potensi alam yang ada di kebumen untuk menjadikannya sumber energi alternatif yang baru didukung dengan upaya pemerintah dalam memfasilitasi lancarnya program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar